Monday, October 31, 2011

Kembali ke Bandung

Bandung ... kami kembali lagi .... hehe

Kali ini dalam rangka acara pernikahan kakaknya Rangga ... iyaaa .. benar ... Rangga melangkahi kakaknya sewaktu menikahi saya .. (^-^)

Karena saya dan Rangga dapat tugas sedikit dalam mendekor ... 2 hari sebelum acara, kami beputar-putar kota Bandung untuk urusan persiapan ini .

Dan pas mendekati Jalan Aceh .. saya sempatkan untuk mampir ke Crayon Craft .. dan .. waaaoooww ... ini toko impian semua crafter ... tak sempat berlama-lama disana ... dan tak sempat pula banyak foto-foto .. karena terlalu sibuk untuk terkagum-kagum ... hebat euy Ibu Yoyong... (^.^)

Sayang saya tidak sempat mampir ke Tobucil karena ... mulai turun hujan dan kami harus melanjutkan perjalanan mencari ini dan itu.

Alhamdulillah ... acara berjalan lancar .... meski kaki pegal karena prosesi yang cukup panjang ... setelahnya kami terkapar tidur ....

dan esoknya harus kembali ke Jakarta ...





Friday, October 28, 2011

selalu ada yang Vintage di Bandung

Rangga mengajak saya kesebuah toko yang menjadi toko langganannya semasa kuliah,  yang menjual alat-alat lukis di Jl. ABC  ketika kita ke Bandung kemaren ... untuk membeli kanvas.

oh senangnya ... saya menemukan beberapa benda-benda vintage disana ...



Thursday, October 27, 2011

The Award Winning ... Bandung, 9-10 Oktober 2011

This is The Best Video ... enjoy ... (^-^)

video

The Best Video !!

Kalau masih ingat jalan-jalan saya dan Rangga beberapa minggu yang lalu ke kota kembang Bandung .... adalah untuk shooting sebuah video semi dokumenter tentang Bandung yang akan diikutkan dalam sebuah kontes diselenggarkan oleh Dwi Sapta ...

dan inilah hasilnya ...  pada tanggal 27 Oktober 2011 ... adalah hari yang penting dalam kehidupan Rangga ... (^-^)

Suami saya tercinta mendapatkan 3 terbaik ... alhamdulillah ...

Sayang ... aku banggggggaaaaaa banget sama kamu .. muach muach ... (^.^) .. tak habis-habisnya kata-kata itu saya bisikkan ditelinganya malam itu  ...

Video-nya akan saya posting setelah postingan ini ....





SawoKecik's tree

yaaayy ... sekarang saya punya pohon SawoKecik sendiri di rumah .... pohon yang akan melindungi dan membawa keharuman bagi rumah kami ... (^-^)

Cepatlah tumbuuuh ....


Tuesday, October 25, 2011

Cerita di Balik Dompet untuk si Ballerina

seorang teman memesan dompet  untuk dihadiahkan ke seorang sahabatnya ... mau ada gambar sepatu ballet-nya , karena si penerima hadiah adalah seorang ballerina.

Tapi ... gak mau pakai kancing ... karena si ballerina phobia terhadap kancing ... hihihi ... lucu juga yah ...
and .. jadilah si dompet ini ... (^-^)




Sunday, October 23, 2011

Camera Strap Day

Hari Minggu ini adalah hari Strap Camera sedunia ....

Saya berusaha menyelesaikan hutang - hutang pesanan strap camera para teman-teman yang sudah laaaaammmmaaa sekali ....

semoga besok bisa segera dikirim .... ^^






Saturday, October 22, 2011

sebuah pouch seharian


entah hari ini cukup melelahkan ....
membuat satu pouch camera saja ... saya membutuhkan waktu hampir seharian penuh .. kaya'nya lelaaah banget .. trus beberapa kali melakukan kesalahan ... duh .. makin lelah aja ...

mungkin karena udara yang panas terus beberapa hari belakangan ini ...
atau memang lagi gak mood ? iya kata Rangga saya mungkin lagi gak mood menjahit ...
ah susahnya kalau harus mengikuti mood ... sementara pesanan menumpuk .... aw aw aw ... !! Alhamdulillah .... :)

menjelang sore ... akhirnya jadi juga pouch ini ... fuih ...




Happy 10th Anniversarry Blythe


Blythe 10 Happy Memories

blythe 2
blythe 1
blythe 3
blythe 4
Blythe’s happy 10th anniversary in Japan.
Blythe was born in the US 1972, and repro goes really famous in Japan, from 2001.
It’s very interesting these dolls always “remake” by Blythe Artist, and they are getting more kawaii!

SawoKecik's new Name Card

SawoKecik punya desain kartu nama baru ...

bergambar pohon sawokecik dan rintik hujan ... kenapa ada hujannya ? karena saya suka hujaaan ... hehe

terima kasih kepada suami saya tercinta yang penuh cinta mendesain kartu nama ini ... membuatnya semalaman dan saya tak boleh melihatnya .... pagi-pagi saya dikasih surprise !! desainnya sudah jadi dan cantiiik ... suka banget dan siap untuk dicetak banyak ...

terima kasih sayaaang ... ^^



Misteri Pohon SawoKecik

menemukan artikel ini dari Kompasiana .... aku cinta SawoKecik-kuuuu .... ^^


Misteri Pohon Sawo Kecik di Halaman Kedaton Keraton Surakarta

REP | 10 January 2011 | 17:36792  Nihil

1294655816135506700
pohon sawo kecik(koleksi pribadi)
Di halaman Kedaton Keraton Surakarta yang berpasir hitam konon dari pantai Selatan dan gunung Merapi, ditumbuhi berbagai pohon langka. Diantaranya 76 buah pohon sawo kecik ( Manilkara Kauki).
Sawo kecik disebut juga sebagai sawo jawa.  Dalam bahasa inggris disebut sebagai Caqui dan Manilkara , di India disebut Khirni dan di Thailand disebut Lamut Sida atau Tamut Thai. Sedang dalam bahasa Latin disebut sebagai Manilkara Kauki.
Ciri ciri pohon sawo kecik ini, pohonnya bisa setinggi 25 m dan berdiameter sampai 100 cm.  Daun daun sawo kecik mengelompok pada bagian ujung batang.  Dibawah permukaan daun berwarna keputihan atau keperak perakan serta halus seperti beludru.  Tangkai daun tidak menebal, panjang kelopak daun kurang lebih 7 mm.
Kuncup bunga sawo kecik berbentuk bulat telur.  Buah sawo kecik berbentuk bulat telur atau bulat telur sungsang, berukuran sekitar 3,5-3,7 cm.  Buah mempunyai kulit tipis, bila masak terasa manis agak sepat.
Filosopi sawo kecik, sering diidentikkan dengan sarwo becik ( Serba baik) . Diharapkan yang menanam dan yang mempunyai tanaman ini dirumahnya akan selalu mendapatkan kebaikan kebaikan.  Buah pohon ini sangat digemari oleh putri putri keraton. Karena buah sawo kecik, merupakan pengharum alami bagi para putri keraton.  Bila memakan buah ini , keringat , nafas dan juga air seninya menjadi harum. Ternyata misteri sawo kecik selalu ada dilingkungan keraton karena berkhasiat  sebagai pengharum alami. Sedangkan daunnya konon bermanfaat menurunkan kholesterol.
Selain manfaat diatas , pohon ini juga digunakan sebagai pohon peneduh halaman dan kayunya digunakan untuk kerajinan ukiran yang berharga mahal.
Klasifikasi Ilmiah;
Kingdom  Palantae
Subkingdom Traceoobionta
Super Divisi Spermatophyta
Divisi Magnoliophyta
Kelas Magnoliopsida
Sub kelas Dilleniidae
Ordo Ebenales
Famili Sapotaceae
Genus Manilkara
Species Manilkara Kauki

Menyebarkan Scented Sachet

Hari Sabtu pagi yang ceriaaa .... ^^

tepat sekali untuk menyebarkan Scented Sachet dengan keharuman aroma kebun bunga di Sabtu pagi ...   \(^-^)/




Thursday, October 20, 2011

change


sometimes a big change ... scares me

but I must have the courage ... because all that there must be a change and this time a great change must occur

I should dare to live with it.
dare to leave the old things, makes me comfortable

and move on to something new and challenging ...



to reach a goal .... (^-^)

Bismillah ....




Sunday, October 16, 2011

Saying Goodbye ... again

Tapi kali ini bukan Goodbye yang berarti ada perpisahan selamanya .. tapi hanya berpindah pemilik ... hehe ....
setelah Goodbye dengan Pompi (my iBook G4) ... dan  Pompo (my Black Mac Book).. dan kini saya terpaksa ber saying Goodbye dengan Pimpo (my Mac Book Pro) ... Rangga lebih membutuhkan Pimpo karena kekuatannya dan saya membutuhkan sebuah laptop yang lebih ringan untuk dibawa-bawa .... *faktor usia berbicara .... hihi ...
Me with Pompi

Me with Pompo

Pimpo



so ... sekarang Pimpo bersama Rangga .... daaaan terjadilah pertemuan saya dengan Pampi ... my new Mac Book Air .... ah ringannya .... bisa masuk tas tanpa terasa membawa beban berat ... thank you Steve Jobs .. good job .. hehe ...




oh Apple .. please stop .... (^-^)

Tuesday, October 11, 2011

Bandung 9-10-11 Oktober 2011

Hai ... ada apa saya di kota Bandung ?

1. Saya dan Rangga diminta untuk memotret kakaknya Rangga yang akan menikah ... foto prewed ceritanya ... (^-^)

2. Rangga berniat untuk membuat sebuah video dokumenter tentang Bandung yang akan diikutkan kesebuah kompetisi ... Bismillah

3. Jalan - jalaaaan .... dan makan-makaaaan .... \(^-^)/

Selasar Sunaryo

Yoghurt Cisangkuy

Saung Angklung Mang Udjo
Bancakan

Bancakan

Bancakan

Sumber Hidangan

Sumber Hidangan

Sumber Hidangan

Dago

Toko Buku Djawa 
Toko Buku Djawa

Selasar Sunaryo

Reading Lights

Selasar Sunaryo

Kereta menuju Pulang ke Jakarta

Reading Lights

Sumber Hidangan



Related Posts with Thumbnails