Tuesday, November 30, 2010

Photo Session


Kelihatannya simpel, tapi pemotretan ini berlangsung sampai jam 3 pagi ... fuih ... beginilah kalo' bekerja dengan para kaum idealis dan perfeksionis ... tapi yakin hasilnya bagus ... thanks to Adi, Rangga's very best friend, the talented photographer ....

Can't wait to see the result .... (^-^)

Monday, November 29, 2010

Behind The Scene With Tabloid Genie


Setiap kali ada tamu yang mau datang ke rumah ... adalah kerja keras untuk saya membereskan rumah, terutama ruang kerja saya .. yang entah kenapa gak bisa rapih .. haha. Tapi dengan tekad yang bulat...akhirnya beres juga tuh ruangan, walaupun tetep aja itu barang kok tetep aja banyak yah ... padahal pake' acara menyembunyikan beberapa barang gak penting (tapi gak mau dibuang) ke ruangan yang laen... ya sudahlah .. yang penting layak untuk difoto .. hehe ...

Wawancara alhamdulillah berjalan dengan lancar dan santai ... terima kasih buat Rahmi, Dina, mas Roeky ... Rangga as always, Heny, Sky the little girl, Ngudi, Mbak Ani atas soto ayamnya, dan Tuti my asisstant.

Saturday, November 27, 2010

SawoKecik @Tabloid Genie edisi 19



Senang sekali hasil wawancara hari Minggu kemaren dengan Rahmi dari Tabloid Genie sudah bisa dibaca hari ini ... waaoo .. makes my day ... what a happy Friday .. makasih Rahmi, makasih Dina ... makasih mas Roeky .... makasih buat Amesh yang merekomendasikan SawoKecik, dan makasih Tabloid Genie ... (^-^)

Thursday, November 25, 2010

Girls Day Out di bandung


Senangnya membolos bersama teman-teman ..... hari Rabu, tengah-tengah minggu kabur ke Bandung, hanya untuk ngobrol-ngobrol cari tempat yang lucu-lucu buat foto-foto ... hahaha, gak penting tapi sangat menyenangkan.... (^-^)

Thursday, November 18, 2010

Home and Living DAAI TV - Behind The Scene

video
Ini bukan video on air-nya, rencananya baru akan tayang tahun depan. Tapi ini adalah sebuah video behind the scene-nya hasil edit-an Rangga .. the talented movie maker ... (^.^)

Resolusi sebelum tahun 2010 berakhir



1. hindari skip sholat 5 waktu
2. hilangkan iri di hati
3. olah raga teratur
4. hindari tidur setelah jam 11 malam
5. giatkan sholat tahajud
6. rajin minum vitamin E
7. tidur siang selama 40 menit
8. kurangi makan goreng-gorengan
9. berjemur matahari pagi selama 30 menit
10. berpikir positif
11. sholat dhuha ditingkatkan

Alpukat Tidak Bikin Gemuk .... Yyyyaaayyyy!!!

submitted by nitafemmilia on 10 November 2010 @ 03:53 pm

Banyak orang menghindari buah alpukat. Padahal rasa alpukat sangat enak apalagi jika dibuat jus dan ditambahkan susu kental baik putih maupun coklat. Namun sejak diketahui bahwa buah ini mengandung kadar lemak yang cukup tinggi, banyak penggemar alpukat mulai mengurangi bahkan menghindari konsumsi terhadap alpukat.

Meskipun banyak mengandung lemak, alpukat justru dapat menurunkan kadar kolesterol, serta mencegah kanker, penyakit jantung, dan gangguan hati. Buah ini juga dapat membuat kulit dan rambut lebih indah serta mampu meningkatkan libido.

Alpukat (Persea Americana Mill) termasuk dalam famili tumbuhan lauraceae. Tanaman ini berasal dari Amerika Tengah (Mexico, Peru, dan Venezuela) dan diperkirakan masuk ke Indonesia awal abad ke-18.

Alpukat dikenal sebagai sumber lemak yang sangat tinggi yaitu ; 14,66 gr per 100 gr. Kandungan lemak alpukat melebih durian yaitu mencapai dua kali lipatnya. Hal ini yang membuat para wanita enggan untuk mengkonsumsinya karena takut gemuk.

Benarkah? Konsumsi alpukat 200 gr per hari terbukti TIDAK meningkatkan berat badan.

Faktanya Alpukat memang memiliki kadar lemak yang cukup tinggi tapi umumnya terdapat dalam bentuk lemak tidak jenuh tunggal (MUFA). Kandungan asam lemak jenuh pada alpukat adalah 2,13 gr / 100 gr sedangkan kadar lemak jenuh tunggalnya adalah 9,8 gr / 100 gr. Konsumsi asam lemak MUFA justru dapat memperbaiki kadar kolesterol dan memproteksi kenisakan arteri (pembuluh darah).

Lemak alpukat juga mengandung asam lemak tidak jenuh ganda (PUFA) dengan kadar 1,82g/100g daging buah. Manfaat PUFA pada alpukat sama dengan yang ada pada ikan laut. Konsumsi MUFA dan PUFA dalam jumlah yang cukup akan memberikan manfaat kesehatan yang optimal bagi tubuh.

Asam lemak MUFA yang banyak terkandung dalam alpukat adalah asam oleat (seperti asam lemak yang terdapat dalam almond dan minyak zaitun). Asam oleat merupakan asam lemak omega-9 yang dapat menurunkan kadar kolesterol total dan LDL (kolesterol jahat), tetapi sebaliknya meningkatkan HDL (kolesterol baik).
Hasil sebuah penelitian, pria yang mengonsumsi alpukat selama tiga bulan berturut-turut akan mengalami penurunan kadar kolesterol LDL sebesar 12 persen. Hal tersebut dapat melindungi pembuluh darah dari kerusakan akibat aterosklerosis.
Penelitian yang dilakukan para kardiolog di Queensland, Australia, menemukan bahwa konsumsi alpukat (1 buah per hari) dapat menggantikan diet rendah lemak untuk menurunkan kolesterol. Penelitian tersebut dilakukan dengan membandingkan wanita yang diberi diet tinggi karbohidrat tetapi rendah lemak dengan wanita lain yang diberi diet tinggi alpukat selama tiga minggu. Alpukat dimakan atau dioleskan pada roti atau biskuit.
Alpukat juga dapat meningkatkan penyerapan senyawa-senyawa karotenoid di usus, seperti betakaroten dan alfakaroten, yang merupakan antioksidan. Jadi, anggapan bahwa alpukat itu harus dihindari bagi orang yang kolesterolnya tinggi atau gemuk tidaklah benar.Alpukat itu sendiri ternyata sangat bermanfaat bagi tubuh. Jadi, yang harus diperhatikan adalah cara penyajiannya, misalnya hindari penambahan susu kental manis, gula atau sirup, jika Anda mengonsumsi alpukat.
Alpukat justru sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit. Alpukat mengandung vitamin A, C, dan E, niasin, asam pantotenat, zat besi, kalium, serta protein yang tidak biasanya terdapat dalam buah. Semua zat gizi tersebut berguna bagi keindahan dan kesehatan kulit.

Berbeda dari buah-buahan lain, alpukat hampir tidak mengandung pati, sedikit mengandung gula buah, tetapi berlimpah serat selulosa. Faktor ini menjadikan alpukat dianjurkan sebagai bagian dari menu untuk mengendalikan diabetes.

Zat besi dan zat tembaga yang berlimpah membuat alpukat penting dalam pembentukan sel darah merah dan pencegahan anemia gizi. Paduan antara vitamin C, vitamin E, zat besi, dan mangan menjadikan alpukat baik untuk menjaga kesehatan kulit dan rambut.

Dengan adanya asam folat dan vitamin B, serta vitamin-vitamin lainnya, alpukat ideal untuk merangsang pembentukan jaringan kolagen.

Tenang saja Alpukat nggak bikin gemuk!


diambil dari Goorme

NARSIS me







Ternyata di depan 'my best friend'... saya sangat narsis .. hehe ...

Wednesday, November 17, 2010

a Wallet and a Tote Bag for a Cat Lover






a Wallet and a Tote Bag for a Cat Lover

Saturday, November 13, 2010

always my inspiration

Fossil adalah salah satu inspirasi saya dalam berkarya ... jatuh cinta dengan gaya vintage-nya, mari lihat persamaannya dengan karya-karya saya dibawah ini .... hehe ... (^-^)

Fossil Key-Per Zip Clutch

My Wallet buat Tjut Riana

Fossil Candy Zip Clutch

My Wallet buat Nella

Friday, November 12, 2010

Mary Jane Shoes buat Baby Kylee


Mary Jane Shoes buat Baby Kylee

* This pattern was designed by ithinksew.com

Goodie bags buat Dian






Goodie bags buat Dian

Thursday, November 11, 2010

How to Sharpen Your Scissors

Gunting-gunting saya sudah pada tumpul ... pernah beli pengasah gunting ... tapi saya salah arah mengasahnya, walah malah kacau balau. Menemukan tips ini, kaya'nya tak ada salahnya dicoba, daripada salah arah lagi .. hehe ...


Cut a Piece of Aluminum Foil
Instead of making do with dull craft scissors or pinking shears, try this handy sharpening trick.With the scissors or shears, cut through a sheet of aluminum foil that has been folded over for double thickness; they should regain some of their sharpness and last a while longer before you have to replace them.
Sandpaper Works Too
Fold extra-fine-grain sandpaper, with the grain facing out on both sides. Then make several clean cuts until you feel the blades have reached the desired sharpness. Wipe blades with a dry cloth before using.


Read more at Marthastewart.com: Sharpen Your Scissors - Martha Stewart Home and Garden

Keripik Jamur


 Tadinya hanya iseng ingin mencoba keripik jamur dari seorang penjual disebuah pameran craft ... ternyata enaak ... jadi ketagihan. Dan kepengen bikin sendiri. Cari-cari resepnya di Google ... wah ternyata ada ... senang .. dapat dari resep masakan Indonesia.. thanks for sharing ... mariii dicoba ... :D

Bahan-bahan membuat keripik jamur:
500 gr jamur merang
225 gr tepung beras
50 ml air
500 ml minyak goreng

Bahan di Haluskan:
6 siung bawang putih
1 sdm ketumbar
1 sdt garam

Cara membuat:
1. Bersihkan jamur, cuci bersih, iris tipis, sisihkan.
2. Campur bumbu halus dengan air, aduk rata, campur dengan jamur, ratakan, diamkan lebih kurang 20 menit sampai bumbu meresap.
3. Tiriskan jamur berbumbu sambil agak diperas agar tidak terlalu basah. Balurkan jamur dengan tepung beras sampai rata, goreng sedikit-sedikit sampai matang dan kering.
Untuk 250 gr

Catatan: sebaiknya lauk kering sebelum disimpan dalam toples, dinginkan dahulu. Bila kurang kering panggang dalam oven dengan api kecil sampai kering.

Love ..... it !!

I really love it ... !!


lots of tutorial and cool drawing ... check this out ... whatimade




lots of cute fonts and its FREE !! ... check this out .. kevinandamanda

Monday, November 8, 2010

All I did for Nani

Camera case wristlet



Cards Pouch

Tea Pouch

Wallet

All I did for Nani this weekend

A Gift buat Nani



Ini adalah sebuah pouch kecil serbaguna hadiah buat Nani ... dan kenapa saya tampak berkeringat ? bukan karena habis menjahit, tapi karena habis mengecat dinding rumah ... haha!! Kebetulam foto ini diambil disela-sela kesibukan mengecat dinding rumah ... (^-^)

Sunday, November 7, 2010

Suatu hari di Bakmi Apin-Sukajadi Bandung



Setelah pembicaraan yang cukup serius terlewati  .... mengatur strategi untuk langkah berikutnya .. bismillah ....

Thursday, November 4, 2010

Work Habits

Membaca artikel di Etsy ini .... hhhmm .... kaya'nya harus dicoba. Mengingat system kerja saya yang selama ini ... duuuuh ... kacau balau, dimulai dari merapihkan craftroom yang selaluuuu berantakan ... duh!
Dan masih dalam rangka membenahi system kerja  yang masih sangat berantakan itu ... saya menemukan sebuah aplikasi untuk iphone, ipad dan ipod touch ... kedua pertama belum saya miliki ... haha ... *kepengen*

Syukurlah bisa diaplikasikan di ipodtouch ... aplikasi ini bernama Task 2  dari HappioWorkshop... awalnya sih tertarik karena tampilanya lucu .. haha, tapi  sepertinya berguna, marilah dicoba juga.


semoga dikemudian hari system kerja saya menjadi lebih tertata rapih .... amiiiin.

Wednesday, November 3, 2010

Review dari Ferina

SawoKecik dapat review dari Ferina di blog-nya, makasih Ferina .. jangan kapok yah .. hiks

http://justanotherstories.blogspot.com/

Tuesday, November 2, 2010

dari Sawo Kecik

Seneng banget akhirnya bookmarks pesenan gue dateng! Gue pesen ini di sawo kecik. Karena lama banget gak kunjung tiba, gue sampe lupa, sampai akhirnya gue tertarik untuk pesen tas yang dilengkapi buku gambar dan crayon untuk Mika.




Wah.. hasilnya... cantik... gue jadi rela nunggu lama untuk mendapatkan barang yang lucu dan imut ini.

Foto bookmarks-nya gue comot dari
sawo kecik.

kalo ngeliat hasil kreasi yang lain, kaya'nya pengen pesen macem-macem deh... hehehe.. tapi yang pasti bakal gue pergunakan, ya, bookmarks ini.
Related Posts with Thumbnails